Prosedur pengaduan layanan WiFi IndiHome yang tidak bisa digunakan

advertisement
Lama tidak posting karena wifi nya gangguan, Di indikasi salah satu kabelnya pecah. Karena memakai kabel optik. Saya baru tahu ternyata kabel optik itu kayak rambut terbuat dari kaca (tidak seperti kabel tembaga yang relatif besar dan kuat, atau yang serabut meskipun tipis tapi keroyokan).

Karena berhubungan dengan gangguan internet, kali ini saya akan menginformasikan prosedur pelaporan gangguan pada IndiHome yang bermasalah.

Untuk sobat yang baru pertama mengalami masalah gangguan atas layanan tersebut yaitu errornya modem IndiHome, sebaiknya bisa mencoba tips ini sebelum menghubungi 147.

Masalah teknis yang tidak ada hubungan dengan perkabelan, bisa di coba restart / reset modem nya seperti pengaturan ketika pertama kali di setting. dengan tutorial Cara reset modem IndiHome

Setelah dilakukan, hasilnya masih error, berarti jangan sungkan untuk melakukan langkah terakhir berikut ini, prosedur yang sudah menjadi standar dari IndiHome atas penanganan gangguan, yaitu

Prosedur Pengaduan layanan IndiHome yang tidak bisa digunakan
1. Hubungi 147 (Customer Service). Jika sobat menggunakan HP, sebelum angka 147 ditambahkan kode area, seperti 022147 (022 kode area Bandung)

2, Curhatin deh keluhannya seperti apa, bukan keluhan yang lain, tapi keluhan modemnya, karena sering banyak kejadian yang sama, mba-mba diujung telepon sana juga pasti tau kok karena bukan kamu saja yang curhat.

3. Setelah itu sobat akan medapatkan nomor tiket gangguan, nah nomor ini yang wajib sobat catet, tapi ga wajib juga sih, soalnya no tersebut akan dikirimkan via email kita yang sudah di informasikan kepada CS ketika curhat tadi.

4. Jika sobat punya kenalan (lapangan) teknisi IndiHome, bisa langsung saja via SMS menginformasikan gangguannya juga di informasikan no tiket gangguannya (agar lebih cepat ditangani), karena petugas yang akan datang memperbaiki akan melakukan croscek sesuai informasi yang kita sampaikan melalui CS dengan no tiket gangguan tersebut, (untuk mempersiapkan alat-alatnya juga)

5. Berapa lama petugas IndiHome datang kerumah kita memperbaiki? Itu tergantung cuaca, ada yang sehari datang, ada juga yang sampai seminggu ga datang-datang. Menurut informasi yang beredar, tiga hari kerja ketika sudah melapor, Untuk kasus saya, lapor hari Sabtu, petugas datang besoknya, Minggu.

Note : Meskipun terjadi masalah di kabel fiber optik IndiHome, kita tidak wajib membeli lagi seperti saat pertama pemasangan alias Free, Gratis dan Bebas Biaya

Itu saja informasi mengenai penanganan yang harus dilakukan ketika modem wifi IndiHome error, semoga cepat bisa diperbaiki jika ada sobat yang mengalami masalah yang sama, agar bisa produktif kembali :)

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Prosedur pengaduan layanan WiFi IndiHome yang tidak bisa digunakan
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments