Membuat file ISO mudah menggunakan Power ISO

Advertisement

Menggunakan PowerISO untuk menjadikan file/folder kedalam format .iso sangat mudah sekali. Format iso menjadi sangat penting jika file yang kita punya ber-size besar, sampai ber-giga-giga, ratusan mega juga bisa sebenarnya.

Kenapa memilih PowerISO? karena penggunaannya bisa dicoba tidak ribet dan user friendly, oke langsung saja berikut tutorial cara membuat file ISO menggunakan powerISO dengan mudah.

cara membuat file iso menggunakan power iso

1. Silahkan bungkus PowerISO yang saya sediakan, kemudian aktivasi, jika tidak diaktivasi, file yang bisa di compress hanya sebesar 300MB saja. Jika memungkinkan di Restart saja dulu.

2. Pada Windows Ekplorer, blok semua file yang akan di jadikan .iso, kemudian klik kanan → arahkan ke PowerISO → Add to image file...

cara membuat file iso menggunakan power iso

3. Setelah itu, pada Save image file to pilih .iso file, kemudian pilih folder dimana nantinya file iso tersebut akan disimpan, jika ingin disimpan di tempat yang sama, langsung saja klik OK

cara membuat file iso menggunakan power iso

4. Tunggu sampai selesai dan Finish

Info : Sebenarnya bisa menggunakan WinRAR untuk membuat file ke format ISO, akan tetapi membutuhkan waktu yang lama, untuk file sebesar 3GB sekitar 45 menit. Sedangkan menggunakan PowerISO dengan file yang sama -/+ 4 menit.



Itu saja tutorial cara membuat file iso dengan mudah menggunakan PowerISO, semoga bermanfaat.


Advertisement

Menulislah karena ingin, semaumu, semampumu, sebab kau takkan tau seberapa besar manfaat dari apa yang kau tuliskan.

Silahkan berkomantar dengan bahasa Indonesia yang kamu bisa.
EmoticonEmoticon