Tampilan Twitter terbaru 2016 dengan ragam Kategori

advertisement
Sudahkah sobat berkunjung ke halaman muka twitter.com hari ini? jika sudah, selamat berarti sobat tidak ketingalan berita mengenai media sosial dengan ikon burung biru tersebut. Jika belum, karena mulai berpaling ke medsos yang katanya ''eksklusif" atau lebih seru eksis di gram-gram-an, tidak ada salahnya mengingat kembali media sosial satu ini yang pernah sobat gunakan (dulu).

Tidak tahu kapan mulanya perubahan terjadi, tapi hal tersebut merupakan gebrakan baru yang dilakukan oleh twitter menunjukan bahwa mereka masih tetap eksis. Penasaran dengan tampilannya? silahkan sobat kunjungi www.twitter.com atau jika sobat tidak sempat mengunjungi situs nya, bisa sobat lihat gambar dibawah ini yang sebelumnya hanya berupa gambar (tokoh, artis dll) dengan tulisan menu login dan juga sign up. Apa sih fitur baru twitter 2016 tersebut? yaitu adanya fitur Home Timeline

Tampilan Twitter terbaru 2016 home timeline

Dalam home timeline tampilan twitter terbaru 2016 ini, terdapat fitur kategori, yang mana informasi dari fitur tersebut bisa kita dapatkan meskipun kita tidak mem-follow akun nya, informasi diberikan secara cuma-cuma. Contohnya disana ada kategori Olahraga, yang dimunculkan adalah sub kategori Klub dan Atlit, katagori lain seperti Hiburan, sub kategori nya berupa Musik dan Komedi, begitu juga kategori lainnya yang akan memunculkan subkategori tertentu.

Sekarang, siapa pun dapat mencari berbagai topik yang sedang populer, termasuk beberapa informasi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda berdasarkan lokasi dan aktivitas Anda di Twitter. Kami berharap pembaruan halaman muka ini akan dapat memberikan pengalaman dan sekilas informasi yang lebih baik tentang apa yang terjadi di Twitter. - @PaulLambert, Product Manager, Twitter

Twitter sekarang lebih terbuka dengan informasi yang ada didalamnya tanpa kita harus masuk terlebih dahulu, atau menggunakan form pencarian ketika kita ingin mencari informasi yang diinginkan.

Bisa dikatakan, twitter sekarang "mengoper bola tanpa diminta" dalam memberikan informasi yang ingin disampaikan, seperti layaknya portal berita (apa sekarang twitter akan mengarah kearah sana?)

tampilan awal pinterest

Menurut saya, fitur baru twitter tersebut cukup berani, menjadi pioner (yang saya tau), karena langsung memberikan informasi pada halaman muka (index) yang kebanyakan media sosial lain hanya berisi background dengan form Login dan Sign up, seperi gambar halaman muka Pinterest.com pada gambar diatas.

Entah suatu kemunduran atau kemajuan, saya rasa nuansa baru yang dihadirkan oleh twitter, menjadikan kita lebih cepat mengetahui informasi yang sedang tren (baca: up to date), tanpa harus bersusah payah memikirkan apa yang ingin kita cari.

Jadi... Siapa yang diuntungkan dengan perubahan twitter terebut? yang jelas portal berita yang meng-share beritanya melalui twitter :)

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Tampilan Twitter terbaru 2016 dengan ragam Kategori
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments