Sepenggal isi buku Tera Errau Pidi Baiq

advertisement
Jika sobat pembaca setia tulisan Pidi Baiq, setidaknya tidak asing dengan istilah Tera Errau, Tera Errau artinya adalah ... sepertinya hanya Ayah Pidi Baiq yang tau. :)

Hasil kepo dari twitter nya @pidibaiq jam 1:33 AM - tanggal 30 Sep 2011. Tera Errau bisa dikatakan juga Note Tera Errau adalah seseorang yang jadi judul buku yang sedang ayah Pidi tulis, berupa buku kumpulan puisi seperti Haiku di Jepang, terdiri dari sedikit kata-kata.

Tulisan dibawah ini adalah sepenggal dari isi buku Tera Errau. Oh ya.. sobat bisa membacanya seperti musikalisasi puisi, sudah saya lampirkan musik backsound-nya untuk sobat play. Silahkan dicoba, maaf seadanya..

Sepenggal isi buku Tera Errau Pidi Baiq


TERA ERRAU

Oleh : Pidi Baiq

Selalu ada satu orang khusus yang akan mendengarmu, dengan siapa kamu dapat bicara tentang hampir segalanya. Menjadi orang yang memahami dirimu ketika engkau butuh.

Dia adalah yang datang kepadamu bukan untuk berbicara soal cinta, tapi untuk menghadirkan dirinya yang pandai membuat dirimu senang, membuat dirimu tenang.

Dia mendengar perasaanmu bahkan tanpa perlu kau ungkapkan melalui kata-kata.
Ketika dia membuat dirimu tenang, kau mengerti untuk apa dia bersamamu.

Dia adalah orangnya yang akan merisaukan dirimu ketika jauh dihari yang hujan dan penuh petir.
Kemudian dengannya kamu tersenyum, kamu ketawa. Bahwa bersama orang yang kau cintai, tak akan pernah peduli oleh apapun yang kau takutkan.

Berkata dia : "Jika Aku mencintaimu, sebagai benar-benar mencintaimu, sesibuk apapun diriku, akan selalu berusaha meluangkan waktu untukmu"

Pelajaran mendapat Hikmah dan Kasih Sayang datang darinya, dan engkau tidak usah mencarinya, karena dia selalu ada waktu untuk bersama dengan dirimu.

Pikiran atas Kasih Sayang yang dia berikan kepadamu, menjadi dasar di atas semua sikap dan perilakunya kepadamu.
Bahkan jika dia harus mengatakan: "Aku mencintaimu", kamu merasa tidak perlu lagi untuk memeriksa kesungguhannya.

Kamu hanya memiliki keyakinanmu sendiri, bahwa kamu mencintainya itu serius.
Adakalanya kamu marah, tetapi dia berkata: "Aku mencintaimu, biarlah, ini urusanku. Bagaimana kamu kepadaku, terserah, itu urusanmu"

Engkau tersenyum dan ketika tidur engkau ingat yang dikatakannya : "Jika aku sudah Sayang, tak kan pernah berakhir, bahkan ketika kamu ingin berhenti"

Maka itulah yang akan kau rasakan bersama dengannya, jika benar dia ada. Mengatakannya dalam gelombang kekuasaan logika, dan Perasaan.

Asmara itu menggelora, dan kamu ingin bersamanya, karena kamu tahu dengan siapa kamu bisa tenang.

Selalu ada satu orang khusus yang akan bersamamu, bahkan jika cemburu, kau senyum, karena bukan api yang menghanguskan.

Berterimakasihlah kepada dirimu sendiri, yang sudah bisa membuat dia menyayangi dirimu, dan katakanlah : "Yang melibatkan diriku.. engkaulah ahlinya.."

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Sepenggal isi buku Tera Errau Pidi Baiq
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments