Qubicle.id – Project yang dirancang untuk menjadi Enterpreneur

Apa itu Qubicle.id ? Menurut sumbernya Qubicle.id adalah wadah berkreasi dan berkolaborasi bagi komunitas-komunitas di Indonesia.

Percampuran antara media sosial dan blogging platform, karena terdapat unsur media sosialnya, dengan begitu sobat bisa “dipertemukan” dalam satu passion yang sama, sehingga nantinya minat sobat tersebut bisa membuahkan karya.

Seakan ingin segera mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, dalam menjadi seorang enterpreneur tidak ada kata-kata terlambat.

Dipilihnya nama CUBICLE, untuk merepresentasikan bahwa ide-ide selalu muncul dari mana saja dan dalam kondisi apapun, namun kita butuh ruang untuk mewujudkan ide tersebut. Ruang itulah yang dianalogikan sebagai kubikel, ya sebuah ruang kerja terbatas untuk mewujudkan berbagai ide dan mimpi menjadi kenyataan.

Tak jarang dari kubikel itu pula justru melahirkan banyak hal, ide besar, kreatifitas mengalir begitu saja. Act local think global. Sebuah ide perlu dikerucutkan, dijadikan langkah nyata, butuh keseriusan, butuh konsentrasi. Itulah CUBICLE : Its purpose is to isolate ‘creator’ from the sights and noises of an open workspace so that they may concentrate with fewer distractions.

INDONESIA, kemanapun pergi dan larinya, ke tanah tumpah darah pula akan kembali. Proud to be Indonesian, ya saya bangga sebagai orang Indonesia. Jika kelak CUBICLE INDONESIA mendunia, saya bangga mencetuskan ide dan gagasan tentangnya di negeri ini. Berhentilah mengutuk kegelapan, marilah nyalakan lilin untuk menghadirkan secercah harapan.

Jabat Erat Penuh Semangat,

RIJAL FADILAH
Founder Cubicle Indonesia

Jika sobat mengunjungi website Qubicle Indonesia di heroesinyou.qubicle.id tentu setelah melakukan registrasi (sign up) disana ada 5 Cube, ketika sobat sudah daftar akan ada 1 Cube yang terbuka, sisa nya masih tertutup.

Isi dari 1 cube tersebut adalah informasi tentang nama komunitas beserta fungsinya, seperti

1. Soundquarium

Mungkin selera musik kita berbeda, dan mungkin kita memainkan irama yang berbeda, namun harmoni yang indah tidak dapat kita sangkal. Soundquarium adalah Qube bagi penikmat musik. Hidup dalam aliran darah kita, mengalir dan menggerakan gairah, musik adalah energi dan semangat yang harus kita jaga agar tetap hidup

2. Visionare

Identik dengan hal-hal indah, Visioner sebagai Qube penikmat fashion, menghadirkan hal-hal yang bukan hanya sekedar indah. Mewakili seni artistik yang tegas dan berani, Visioner akan membawa perspektif baru tentang fashion lokal yang tidak pernah di eksplorasi sebelumnya.

3. Hoopla

Kalau kita tidak boleh ngemil dimalam hari, lalu apa gunanya lampu didalam kulkas? Yuk bersantai sambil ngemil dan ketawa bareng dengan nonton video-video lucu di Hoopla. Qube bagi para penikmat komedi.

4. Party Madness

Hidupmu terasa jenuh? Butuh sentakan baru? Party Madness bisa menawarkan keceriaan yang kamu cari! Mari raungi malam hari dengan DJ nasional maupun, dan bergaul dengan ikon kami : The Moonsters. Party Madness adalah Qube bagi kalian penikmat keseruan malam hari.

5. Escapade

Layaknya sehala hal yang berharga, travelling merupakan sebuah proses pencapaian, ia membutuhkan mimpi, perencanaan dan usaha. Escapade ada buat kamu yang ingin menghabiskan masa mudamu dengan pencapaian berbeda. Qube inspiratif bagi kamu yang suka berpetualang dan bereksplorasi.

6. Sportsgear

Ketagihan dengan hal-hal yang memicu adrenalin? Selamat datang ke Sportsgear, Qube bagi komunitas olahraga ekstrem yang memberikan berbagai macam ide baru untuk membuat dirimu berdebar dengan keseruan yang intensif!

7. Dancetraction

Sebuah tempat untuk kamu bergerak bebas, didalam Dancetraction iramalah yang akan memandu tubuhmu. Yuk bebaskan diri, dan biarkan gemuruh tepuk tangan menggugah gerakmu. Dancetraction sebuah Qube bagi penikmat bahasa tubuh.

8. Dreamrides

Qube yang menampilkan skena otomotif Indonesia dan dunia dari sudut pandang yang berbeda. Dream Rides merupakan suatu etalase sekaligus wadah yang menampilkan cinta, hasrat, dan hasil karya penggemar serta komunitas otomotif, baik di Indonesia maupun dari seluruh dunia yang dikemas dalam wujud kendaraan berkelas dan gaya hidup yang mengikutinya. Selamat memanjakan mata Anda dengan konten berkualitas ala Dream Rides.

9. A Time to Breakaway

Bukan kemewahan semata, berlibur sejatinya adalah sebuah kebutuhan. Kini saatnya telah tiba bagi kita untuk melepas diri. Menjauhkan diri dari kebisingan dan kesibukan keseharian kita. Saatnya berelaksasi.

10. Retina

Imajinasi adalah ruang tanpa batas. Retina sebagai ruang konversi dari imajinasi menjadi publikasi, mengajak kamu bergabung untuk mengapresiasikan kreasi dalam perkembangan seni di Indonesia.

11. Slate

Slate memberikan kunci bagi kamu yang tertarik untuk memasuki dunia sinematografi dengan narasumber keren seperti sutradara, produser, dan aktor-aktris. Nikmati berbagai konten unik hasil kurasi yang penuh dengan keindahan idealisme dunia film.

Itu saja dulu informasi mengenai portal microsite Qubicle.id, selagi menunggu cube selanjutnya terbuka ditunggu update-nya nanti, silahkan berkunjung kembali

referensi : cubicle.id | heroesinyou.qubicle.id

Leave a Comment