Niche Blog tidak begitu penting dalam penayangan Google Adsense

advertisement
Jika sobat berpikir bahwa niche blog bisa mendatangkan jumlah kunjungan yang banyak sehingga mendapatkan penghasilan yang tinggi dari google adsense, sebaiknya dipikirkan lagi.

Apa sih yang dimaksud dengan niche blog? yaitu blog yang hanya membahas mengenai satu jenis topik. Misalnya blog yang fokus membahas tentang kesehatan saja. otomotif saja, fasion saja, bukan blog gado-gado yang tumpah ruah membahas apapun sesuai keinginan dari yang punya blog.

Kenapa saya bilang sebaiknya dipikirkan lagi? alasan kenapa sekarang niche blog kurang berlaku (baca : masih berlaku tapi dampaknya sedikit) dalam google adsense adalah Penayangan iklan di blog saat ini, tergantung pada cache dan history browser User.

Niche Blog kini sudah tidak berlaku dalam Google Adsense

Dulu iklan yang ada pada blog kita tergantung dari jenis blog apa yang kita bahas, misal : ketika blog kita fokus pada Otomotif, maka iklan yang akan tayang akan berbau otomotif juga.

Tapi sekarang bukan hanya itu saja tolak ukurnya, ketika kita selesai browsing ke situs belanja online, silahkan sobat kunjungi blog atau apapun website yang ada iklan google selain situs belanja tersebut, saya jamin, iklan yang akan muncul di blog adalah iklan dari produk belanja online itu sendiri, kecuali sobat clear cache dan history nya.

Itu yang menyebabkan bahwa kini niche blog sudah tidak bisa diandalkan. Banyak dari blog yang tadinya hanya membahas satu topik dikarenakan perubahan algoritma mengenai penayangan iklan di blog, mulai memperluas topik bahasannya.

Dulu target yang dibidik adalah bagaimana blog tersebut konsisten membahas satu topik, kini target yang dibidik adalah bagaimana blog kita menjadi yang pertama muncul pada search engine apapun pencariannya.

Jika sobat ingin membuat niche blog, sah sah saja, akan tetapi saingan sobat adalah blog niche serupa yang sudah lama malang melintang didunia search engine, menyebabkan blog sobat tenggelam, ke index page 1 - 2 google saja sudah bersyukur.

Saran saya, Jika sobat ingin meningkatkan rate google adsense, silahkan fokus ke traffic. akan tetapi jika tidak ingin pusing dalam membuat postingan, silahkan fokus ke topik.

Selamat berkarya, jangan bingung karena itu caranya agar tidak bingung.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Niche Blog tidak begitu penting dalam penayangan Google Adsense
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments