Melaporkan situs SPAM ke Google terbaru

advertisement
Apakah sobat pernah mengalami kejadian seperti ini? misalnya : Ketika sobat sedang browsing tentang "Kata Bijak Film Pocong Meringis". Pada halaman search engine google muncul :

Hasil Pencarian - Kata Bijak Film Pocong Meringis
webspam.com/.../kata-kata-bijak-dalam-film-pocong... Translate this page
Hasil Pencarian Tentang Kata Kata Bijak Dalam Film Pocong... Monday, February 8th, 2016 - Kumpulan DP BBM, Kumpulan Gambar, Kumpulan Kata-kata.

Ketika web tersebut di klik, maka sobat malah menuju halaman seach engine kembali (di web nya). Terus muncul lagi hasil pencarian yang serupa, di klik lagi terus ke halaman search engine lagi, begitu terus sampe kiamat. Dalam dunia perblog-an web tersebut sering dinamakan Blog AGC memutar. AGC sendiri singkatan dari Auto Generate Content. Dan tentu blog tersebut sangat menyesatkan,

Melaporkan situs SPAM ke Google

Google pun sebagai raksasa pencarian kelas wahid, terus berupaya untuk mematikan website tersebut dengan berbagai algoritma yang mereka kembangkan. Nah jika sobat tak sengaja menemukan web semacam itu, jangan sungkan untuk melaporkannya ke Google.

Dalam halaman Webmaster Google menyebutkan

Laman webspam mencoba mendapatkan penempatan yang lebih baik dalam hasil penelusuran Google menggunakan berbagai trik seperti teks tersembunyi, laman doorway, cloaking, atau pengalihan tersembunyi. Teknik ini berupaya merusak kualitas hasil kami dan menurunkan pengalaman penelusuran bagi semua orang.

Cara untuk melaporakannya silahkan kunjungi Spam Report. Kemudian isikan keluhan yang sobat rasakan setelah merasa di permainkan, di PHP-in (dalam bahasa inggris). Jangan curhat karena diputusin ← yang ini simpen aja sendiri sakitnya :)

Melaporkan situs SPAM ke Google

Silahkan sobat masukan salah satu istilah dibawah ini, pada kolom Aditional detail, sesuai dengan web-spam yang sobat temukan

1. Doorway Page
Yaitu sebuah teknik mengelabui mesin pencari dengan kata kunci yang banyak, dengan perantara kode javascript tertentu. Biasanya blog semacam ini kurang berbobot dan isi artikel yang sedikit.

2. Cloaking / Sneaky Redirect
Yaitu teknik mengalihkan halaman post, padahal jelas post yang kita klik adalah yang ada saat itu, namun di halaman tersebut justru kita diarahkan untuk membuka halaman lain, artikel yang kita cari tidak ada di posting tersebut.

Setelah verifikasi bahwa sobat bukan robot, silahkan dikirimkan dengan klik tombol "Report webspam", Google pun akan mengucapkan terima kasih, tanpa ada hadiah nya.

Seberapa lama google akan merespon keluhan kita? Hanya Tuhan dan Google lah yang tau. Lihat saja tiba-tiba web tersebut akan hilang di peredaran.



Sekian tutorial dan informasi mengenai website spam dan bagaimana cara melaporkan situs yang 'curang' tersebut, semoga bermanfaat.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Melaporkan situs SPAM ke Google terbaru
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments