Twitterfeed menghubungkan Postingan dari Blog ke Facebook, Twitter secara otomatis

advertisement
Sudah berapa banyak postingan blog yang sobat buat? sudah berapa banyak pula sobat share postingan ke facebook atau twitter? Jika sobat terlalu malas untuk membagikan link postingan satu-satu ke media sosial, sobat bisa pakai Twitterfeed untuk melakukannya secara otomatis.

Twitterfeed menghubungkan Postingan dari Blog ke Facebook, Twitter secara otomatis

Twitterfeed memungkinkan kita untuk membagikan link postingan secara otomatis ke media sosial tanpa harus melakukan copy/paste dari URL postingan tersebut, yang sudah saya coba pada blog ini, jadi tidak usah capek2 untuk menautkan link satu per satu ke media sosial.

Bagaimana cara menggunakan Twitterfeed agar postingan di blog langsung otomatis ditautkan ke Facebook dan Twitter? Berikut tutorialnya :

Tahap 1 : Silahkan lakukan registrasi di www.twitterfeed.com dengan email yang valid.

Tahap 1

Tahap 2 : Setelah berhasil melakukan registrasi, masukan email dan password sesuai yang sobat daftarkan sebelumnya

Tahap 2

Tahap 3 : Klik "Create New Feed"

Tahap 3

Tahap 4 : Pada form Feed Name isi dengan nama yang sobat inginkan, untuk form Blog URL, silahkan masukan URL blog/web sobat dengan akhiran memakai "/rss.xml" (lihat gambar untuk penyesuaian settingan lainnya)

Tahap 4

Tahap 5 : Pertama kita akan klik tulisan Facebook untuk mengsinkronkan Facebook.

Tahap 5

Tahap 6 : Klik "Connect with Faceook" silahkan lakukan sesuai intruksi yang ada

Tahap 6

Tahap 7 : Pada Facebook Pages,  jika postingan yang akan muncul nanti pada timeline Page silahkan pilih page yang sobat inginkan. Jika ingin di timeline facebook kita, tidak usah dipilih, langsung saja ke bagian paling bawah klik "Update Service"

Tahap 7

Tahap 8 : Lakukan pengaturan juga untuk Twitter dan sosial media lainnya, jika sobat ingin postingan otomatis muncul di media tersebut. Setelah selesai semua settingan baik itu untuk Facebook, Twitter dan media sosial lainnya, terakhir klik "All Done!" dengan terlebih dahulu checklist Active.

Tahap 8

Tahap 9 : Finish!

Tahap 9

Laporan bahwa pengaturan yang sobat terapkan sudah berhasil. Setiap sobat selesai posting 30 menit kemudian (waktu tidak tentu) postingan akan tampil di facebook, twitter dan media online yang sobat daftarkan pada Twitterfeed.



Sekian informasi bagimana cara menghubungkan postingan blog ke facebook, twitter dan media online lainnya secara otomatis menggunakan Twitterfeed. Semoga bermanfaat dan mari sebarkan apa yang telah kita posting di Blog/Web untuk menaikan visitor pada blog/ website kita.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Twitterfeed menghubungkan Postingan dari Blog ke Facebook, Twitter secara otomatis
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments