Mengenal Lebih Dekat Genre Film Sci-Fi

advertisement
Science fiction (Sci-Fi) dalam bahasa Indonesia Fiksi ilmiah adalah suatu bentuk fiksi spekulatif yang terutama membahas tentang pengaruh sains dan teknologi yang diimajinasikan terhadap masyarakat dan para individual.

Mengenal Lebih Dekat Genre Film Sci-Fi
source : www.wall.alphacoders.com

Sci-Fi sendiri adalah salah satu genre dari cerita fiksi (fiction) yang mempunyai ciri khusus yaitu elemen imajinasinya berkaitan erat dan mempunyai kemungkinan untuk dijelaskan menggunakan science atau kemajuan teknologi yang berdasarkan pada hukum alam, hukum-hukum fisika, kimia, biologi dll.

Banyak juga kisah Sci-Fi yang menentang fakta yang ada saat ini, tetapi masih berdasarkan kemungkinan yang dapat terjadi mengacu pada banyaknya hal yang masih belum dapat dijelaskan sampai saat ini, atau menceritakan kemungkinan yang dapat terjadi apabila fakta dan sejarah yang ada salah/ tidak terjadi.

Seperti dalam beberapa genre Film Sci-Fi Paling di Rekomendasikan Terbaik 2015, terdapat banyak konspirasi tentang kondisi masa depan yang di visualisasi seolah-olah nyata. Sci-fi yang di tuangkan kedalam film, terdapat ciri sebagai berikut :


1. Kejadian berbeda dengan fakta dan data, setting futuristik

setting futuristik
source : www.infernodevelopment.com


2. Adanya dunia lain (makhluk yang tidak dikenali manusia), atau melibatkan alien. Setting luar angkasa

Setting luar angkasa
source : www.simcountry.wikia.com


3. Teknologi atau prinsip science yang bertentangan dengan hukum alam yang diketahui.

bertentangan dengan hukum alam
source : www.digitalspy.co.uk


4. Berkaitan dengan penemuan dari prinsip science yang baru diketahui seperti mesin waktu (time travel), nano tech, robot, teleportasi dan lain sebagainya. Misalnya dalam film AntMan, manusia bisa mengecil sekecil semut.

mesin waktu (time travel)
source : www.locklip.com



Itu saja informasi mengenai genre film Sci-Fi beserta karakteristiknya yang menyebabkan saya antusias jika film yang saya tonton bergenre Sci-Fi. Akan tetapi sobat jangan sampai tenggelam didalam, kehidupan dunianya nyata selalu lebih baik.

Pada akhirnya kita tidak akan pernah hidup di masa depan, karena kita selalu menjalani kehidupan hari ini, masa sekarang.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Dekat Genre Film Sci-Fi
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments