Advertisement

SUPPORTED

IP Address modem IndiHome tidak bisa diakses karena tidak bisa connect ke Modem

Advertisement
Permasalahan yang terjadi pada WiFi IndiHome biasanya sering di alami, terlebih kita adalah pelanggan baru yang belum mengerti tentang beberapa settingan pada wifi IndiHome, ketika menelpon 145 bisa saja, akan tetapi butuh waktu 3 hari kerja sejak pelaporan sampai petugas telkom datang.

Untuk itu pada postingan kali ini saya akan mengulas permasalahan umum yang sering terjadi ketika menggunakan modem IndiHome yang kita gunakan berkedip merah sehingga tidak bisa masuk situs setting ZTE WiFi Indihome (192.168.1.1) karena WiFi IndiHome disconnect / tidak menyala.

IP Address Modem Wifi IndiHome tidak bisa diakses

Ada dua hal penting yang harus kita ketahui mengenai settingan admin WiFi IndiHome

1. IP Addres untuk mengakses settingan menu admin WiFi IndiHome adalah 192.168.1.1 (apapun merk modemnya)
2. Username dan Password standard untuk masuk ke menu ZTE adalah admin (huruf kecil semua)

Ada kondisi dimana IP Address tersebut tidak bisa diakses, bisa jadi karena salah pengaturan akibat kita utak atik settingan yang ada pada menu admin modem IndiHome, cara menanggulanginya?

1. Silahkan hard reset modem sobat, dibagian samping modem terdapat tulisan reset, silahkan gunakan tusuk gigi untuk menjangkau tombol reset yang ada didalam perangkat modem, tekan dan tahan selama 8-10 detik.
2. Kemudian matikan dan hidupkan kembali modem nya

Baca juga :
Mengganti username dan password wifi IndiHome modem ZTE

Setelah di reset pengaturan akan kembali ke settingan standar pabrikan, mulai dari username dan password masuk menu admin ZTE, nama dan password WiFi IndiHome, dan settingan-settingan yang sebelumnya pernah sobat lakukan.

Apakah sobat bisa melakukan ganti password wifi IndiHome via HP? Jawabannya Bisa! dengan syarat. Sobat mengakses menu admin modem di 198.164.1.1 via browser HP menggunakan WiFi IndiHome. Jika menggunakan paket data, tidak akan bisa.

Jika bermasalah dengan WiFi IndiHome, sehingga tidak bisa merubah nama dan password wifi dengan HP, sobat bisa merubahnya via Komputer/ Laptop dengan meyambungkan kabel UTP dari modem ke laptop untuk bisa mengakses 198.164.1.1

Periksa bagian belakang modem indihome sobat, bisa jadi disana ada informasi penting yang akan sobat dapatkan!

UPDATE


Menjawab pertanyaan dari mas Rudi Hadi,

Sobat tidak perlu lagi menghubungi pihak Telkom jika sudah melakukan reset,

Jadi begini rules nya: Connect ke modem → Masuk ke URL 192.168.1.1 menggunakan username dan password default (admin, admin) → masuk ke menu modem untuk ganti nama wifi dan password wifi nya

Agar bisa diakses URL 192.168.1.1 sobat harus connect ke modemnya, jika tidak, maka tidak bisa di akses URL nya, ada 2 (dua) cara agar Connect ke Modem setelah dilakukan reset:

1. Pakai kabel LAN
Pada modem ada beberapa colokan LAN biasanya 1 s/d 4, silahkan sobat colok kabel LAN dari laptop/komputer ke LAN dari modemnya (coba aja satu2, LAN 1 s/d 4), sampai di laptop Connect (indikasinya ada di samping jam layar komputer atau silahkan sobat browsing ke menu 192.168.1.1 kemudian di refresh2 browsernya).

2. Pakai Wi-Fi Modem
Coba sobat lihat di belakang modem, biasanya nama Wi-Fi dan Password dari pabrikan ada disana. Nyalakan wifi dari HP or Laptop, akan ke-detect nama aneh modem nya, kemudian connect ke nama aneh tersebut dengan password yang ada pada bagian belakang modemnya.



Itu adalah solusi jika sobat tidak bisa mengakses IP Adress modem IndiHome. Apapun yang terjadi dengan modem sobat, jika mentok jangan sungkan untuk melakukan hard reset modem Wifi IndiHome sebelum menelpon ke 145.

Salam,
Admin
Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Copyright © 2017 Kangibay.net - Redesign By Nowext Inc.Blagioke