10 Kompetisi Robot Internasional (2/2)

advertisement
Sebelumnya : 10 Kompetisi Robot Internasional (1/2)

6. Micromouse

Micromouse

Micromouse adalah kompetisi tahunan yang dapat dilaksanakan di seluruh dunia. Tantangan yang diperlombakan pada kompetisi ini adalah bagaimana membangun Mouse yang bergerak dalam sebuah labirin untuk menemukan jalan keluar

7. BEST

BEST

Best Robotic mengacu pada kecepatan, teknik, ilmu pengetahuan dan teknologi, Diadakan tahunan di Amerika Serikat yang berlangsung tidak lebih dari seminggu.

8. World Robot Olympiad

World Robot Olympiad

WRO diadakan setiap tahun dengan kepesertaan dari seluruh dunia. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004 di Singapura. Peserta yang mengikuti ajang tersebut bisa dibawah 19 tahun. Dua tahun yang lalu tepatnya 2014, kompetisi WRO diadakan di State in Lawrence Technological School, yang mana kompetisi diadakan untuk melatih karya seni peserta dibidang robotika.

9. GLXP

GLXP

Google Lunar XPrize diberikan kepada setiap perserta yang berhasil menciptakan pesawat ruang angkasa yang mampu terbang dan mengirim gambar dari sana.

10. DARPA

DARPA

Kompetisi roboika DARPA lebih terfokus pada penggunaan militer robot. Seperti mobil tanpa pengemudi. Hadiah untuk kompetisi ini tidak tanggung-tanggung yaitu 1 juta dolar. Dalam kongres Amerika yang membiayai hadiah tersebut mempunyai misi besar untuk mengubah tentara (manusia) menggunakan tentara (robot) itu sebabnya mereka bersedia menginvestasikan uang dalam kompetisi tersebut.



Itulah informasi mengenai Kompetisi robot tingkat dunia, semoga dapat menambah wawasan untuk kita bahwa perkembangan teknologi sampai saat ini akan terus tumbuh. Kalo Chapiie berasal dari kompetisi mana ya? haha...

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

10 Kompetisi Robot Internasional (2/2)
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments