Daftar Software Yang Wajib Ada Setelah Install Ulang Komputer

advertisement
Ketika install ulang komputer, hal yang pertama kali saya lakukan adalah menginstall beberapa software berikut, menurut saya menjadi dasar yang paling penting setelah selesai install ulang, ketika program di komputer masih bersih belum di install software apapun. Berikut daftar sofware yang harus sobat install setelah melakukan install ulang :

Daftar Software Wajib Yang Harus Ada Setelah Install Ulang Komputer

1. 3DP Chip 3.6 MB

Yang berfungsi untuk mengecek driver yang ada di komputer sobat, dalam beberapa kondisi, komputer kita tidak dilengkapi dengan CD Driver-nya, beda halnya jika sobat sudah punya CD Driver komputer/ laptop yang sobat miliki, install software ini silahkan di lewati.

2. WinRAR 1.6 MB

Siapa yang tidak kenal software ini, diperuntukan untuk meng-kompres atau mengarsipkan, biasanya jika kita download beberapa file, .zip .rar akan selalu muncul, maka diperlukan software ini untuk membuka nya.
Baca : WinRAR Error Access Denied Pada Windows 10

3. CCleaner 5.3 MB

Software yang berfungsi untuk membersihkan segala macam log yang telah kita gunakan di komputer, setelah restart komputer di kembalikannya ke kondisi semula, sofware ini juga berfungsi untuk menghapus cached dan cookies pada browser yang telah kita gunakan tentu dengan beberapa settingan yang harus sobat lakukan pada sofware tersebut.

4. Revo Uninstaller Pro 10.5 MB

Ini adalah sofware untuk meng-uninstall program yang pernah sobat install sampai ke akar-akarnya, karena jika hanya dilakukan uninstall pada bawaan windows, registri dari software yang kita uninstall biasanya masih ada.
Baca : Cara menggunakan Revo Uninstaller Pro

5. Microsoft Security Essentials (MSE) 11.1 MB

Info: Untuk windows 7. Saya merekomendasikan sofware ini sebagai Anti Virus yang dapat diandalkan (jangan di install anti virus apapun selain ini). Untuk windows 7/Vista dan XP, anti virus ini bisa sobat download, akan tetapi untuk windows 8, 8.1, 10, Microsoft Security Essentials (MSE) ini sudah include, tinggal sobat "update windows defender" - nya secara manual melalui search.

Update offline MSE 32bit / 64bit



Itu saja software yang wajib ada setelah sobat selesai install ulang. Untuk software lain bisa sobat install sesuai keinginan sobat, misal : pemutar mp3, pemutar video, ngetik, pembaca pdf dll.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Daftar Software Yang Wajib Ada Setelah Install Ulang Komputer
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments