Mengubah Settingan Bahasa Di Windows 10

advertisement
Hallo, ceritanya adalah ketika teman saya menginstal ulang laptopnya, ketika saya ingin setting beberapa pengaturan menjadi membingungkan karena bahasa yang digunakan berbeda seperti biasanya, Contohnya : Download jadi Unduh, Shutdown jadi Matikan, dan masih banyak lagi Bahasa yang asalnya sangat familiar menjadi aneh karena settingan bahasa pada saat Install ulang adalah Bahasa Indonesia.

Dalam beberapa tutorial pada website yang lain, hanya tersedia untuk Windows 7 / 8 / 8.1 belum ada settingan untuk Windows 10, tidak salahnya saya ulas disini, meskipun pada dasarnya sama. Langsung saja saya informasikan tutorial mudah mengubah Bahasa Sistem Operasi Windows 10.

1. Lakukan pecarian dengan mengetikan "language", kemudian klik hasil pecarian yang bertuliskan Region & language settings,

gambar 1

2. Setelah muncul form Settings seperti gambar di bawah ini, pada Languages klik "Add a language", kemudian pilih bahasa yang akan sobat gunakan pada OS Windows 10 nya.


Note : Jika sobat memilih "Indonesia" pada Country or region, otomatis aplikasi seperti "Cortana" tidak akan bisa sobat miliki. Jadi Country or Region tetap pilih United States

Baca juga :
Beberapa Pengaturan Yang Bisa Di Terapkan Pada Windows 10

3. Saya telah memilih Bahasa Indonesia menjadi bahasa sistem operasi Windows 10 nya, kemudian jadikan "Default"



4. Setelah bahasa Indonesia menjadi bahasa default, untuk bahasa English (United States) silahkan sobat "Remove"



5. Finish, silahkan sobat Restart untuk melihat hasilnya.

Tutorial tersebut bisa digunakan ketika sobat menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa OS nya, dan ingin mengembalikan ke bahasa bawaan pertama Windows 10 yaitu English (United States).



Itu saja tips dan trik mengubah settingan bahasa di Windows 10, semoga bermanfaat dan bisa sobat langsung praktekan.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Mengubah Settingan Bahasa Di Windows 10
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments