Kegembiraan Dan Kesedihan Selalu Berjalan Beriringan

advertisement
Journal Kang Ibay - Halo sobat, sudah saatnya saya menulis jurnal kembali setelah sekian lama vakum karena proyek yang harus dikerjakan. Judulnya "kegembiraan dan kesedihan selalu berjalan beriringan", dan akhirnya saya setuju akan quotation tersebut.

Kegembiraan Dan Kesedihan Selalu Berjalan Beriringan
source : www.news.detik.com

Silahkan sobat renungkan, ketika kita mendapatkan sesuatu kebahagiaan pasti di sisi lain ada yang mendapatkan kesedihan, contoh : Ketika Persib Bandung menang lawan Pusamania Borneo FC, maka di pihak Bobotoh (pendukung Persib) pasti sangat gembira, sedangkan di pihak supporter Borneo sedih karen tim-nya gagal melaju ke Semi Final.

Seperti itulah kehidupan, kenapa ada istilah "Bergembiralah sewajarnya agar saat sedih bisa sekadarnya" memang seperti itu. Seperti yang saya alami, ketika bergembira menyambut kemenangan Persib yang berhasil lolos ke semi final piala Presiden 2015 di hari yang sama beberapa menit kemudian saya mendengar kabar duka jika Ua (sebutan untuk Om/Tante dalam  Bhs. Indonesia) meninggal saat tragedi Mina.

Setelah membaca informasi dari http://news.detik.com/berita/3028735/ini-nama-17-korban-tragedi-mina-dari-kbih-persis menambah keyakinan bahwa benar apa yang terjadi di Mina dialami oleh Om dan Tante saya. Setelah Ibu menginformasikan bahwa Wa H. Koko dan Wa H. Atik meninggal dunia di Makkah dalam tragedi Mina pasca menunaikan ibadah wukuf di Arafah via SMS.

Sebelumnya tidak tau harus bergembira atau sedih, janji Allah SWT akan memberikan tempat terbaik untuk yang gugur dijalan-Nya. Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un...

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Kegembiraan Dan Kesedihan Selalu Berjalan Beriringan
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments